PELATIHAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI SISWA UNTUK BERWIRAUSAHA PADA SMA NEGERI 8 KOTA JAMBI
DOI:
https://doi.org/10.33998/jpmu.2024.3.2.1836Kata Kunci:
digital, marketingAbstrak
Digital Marketing merupakan praktik dari memasarkan atau mempromosikan sebuah produk dan jasa menggunakan saluran digital melalui komputer, telepon genggam, smart phone dan media digital lain. Pentingnya digital marketing untuk meningkatkan kemampuan dalam berwirausaha menggunakan media digital. Tingginya tingkat pengangguran saat ini salah satunya adalah kurangnya pembekalan keterampilan siswa siswi lulusan SMA sehingga tidak dapat diaplikasikan pada pekerjaan yang dilaksanakan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan serta kemampuan bagi siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Kota Jambi di bidang digital marketing. Metode pelatihan dilakukan dengan metode ceramah atau presentasi, praktek dan diskusi. Kegiatan pelatihan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu pertama presentasi mengenai digital marketing beserta aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan, bagian kedua praktek penggunaan media sosial untuk digital marketing dan diskusi. Ketiga akan dilakukan latihan sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta. Hasil dari kegiatan ini adalah meningkatnya kemampuan siswa siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Kota Jambi di bidang digital marketing.
Unduhan
Referensi
Negeri, D. L. M. U. PELATIHAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI SISWA UNTUK BERWIRAUSAHA PADA SMK MUHAMMADIYAH PARUNG-BOGOR. Terttiaavini, T., & Saputra, T. S. (2022).
Karim, A., Kusmanto, K., Nasution, M. B. K., & Suryadi, S. (2022, November). Pelatihan Digital Marketing dalam Meningkatkan Kompetensi Siswa SMK Negeri 1 Rantauprapat. In Journal of Social Responsibility Projects by Higher Education Forum (Vol. 3, No. 2, pp. 115-119).