MEDIA SOSIAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI MEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING PADA UKM KOTA JAMBI.
DOI:
https://doi.org/10.33998/jumanage.2022.1.1.27Kata Kunci:
Kata kunci : Media Sosial, Keunggulan Kompetitif, dan Kinerja PemasaranAbstrak
Alasan peninjauan ini adalah untuk memutuskan dampak media berbasis web dalam mempromosikan eksekusi melalui keunggulan di UKM di Kota Jambi.Informasi dikumpulkan melalui penelitian dengan memanfaatkan polling yang diberikan kepada 100 UKM di Kota Jambi. Perangkat ilmiah yang digunakan adalah Smart PLSx 3.Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk pengaruh langsung, media sosial berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, Media Sosial berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran pada UKM di Kota Jambi dan kesimpulan dari pengaruh mediasi penelitian ini adalah keunggulan bersaing memiliki pengaruh mediasi terhadap variabel media social.
Unduhan
Referensi
Augusty, F., & Asatuan, A. (2004). Studi mengenai orientasi pengelolaan. Jurnal Sains
Pemasaran Indonesia, Vol.3, No., 1–22.
Dewi, N. M. P., & Ekawati, N. W. (2017). Peran Keunggulan Bersaing Dalam Memediasi
Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran. E-Jurnal Manajemen Unud,
(9), 4947–4977. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/249598-peran-keunggulan-bersaing- dalam-memedias-e0588528.pdf
Pranaka, A. S., Ghina, A., & Putri, M. K. (2017). Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Keunggulan Bersaing ( Studi Kasus Pada Usaha Menengah Guten Inc Bandung ) Influ-ence Of Social Media Instagram To Competitive Advantage ( Case Study On Guten Inc Ban-dung ). Proceeding of Management, 4(3), 2272–2281. https://doi.org/ISSN : 2355-9357
Sarwono, H. A. (2015). Profila Bisnisa Usahal Mikrok, Kecilw Dan Menengahr (Umkmf). Inv
Bankw Indonesiad danc LPPIe.
Setyawati, & Abrilia, H. (2013). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Perusahaan Melalui Keunggulan Bersaing Dan Persepsi Ketidakpastian Lingkungan Se-bagai Prediksi Variabel Moderasi (Survey Pada Umkm Perdagangan Di Kabupaten Kebumen. Jurnal Fokus Bisnis, Volume 12, 30. https://doi.org/10.32639/fokusbisnis.v12i2.3
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta : Bandung.
Tafesse, W., & Wien, A. (2018). Implementingx socialv mediab marketingv strategicallyb: anv empir-icalv assessmentv. Journalc ofx Marketingc Managementb, 34(9–10), 732–749. https://doi.org/10.1080/0267257X.2018.1482365
Tajvidi, R., & Karami, A. (2017). Thee effecte ofr socialr mediax onx firmx performancex.
Computers in Human Behavior, 1–10. https://doi.org/10.1016/j.chb.2017.09.026
Tawas, H., & Djodjobo, C. (2014). Pengaruhx Orientasix Kewirausahaanc, Inovasid Produke, Dane Keunggulane Bersaingw Terhadaph Kinerjat Pemasaranr Usahax Nasid Kuningd Dif Kotax
Yacob, S., Octavia, A., Mayrina, & Handri. (2018). Do Really Social Commerce Creating For Com-petitive Advantage On Small Medium Enterprises (Smes) Business Performance In Indonesia? Ijbr, Volume 18, 80. https://doi.org/dx.doi.org/10.18374/IJBR-18-2.6
Yasa, N. N. K., Ketut Giantari, I. G. A., Setini, M., & Rahmayanti, P. L. D. (2020). Thex rolex ofx competitivex advantaged inf mediatinggx theg effectr ofx promotionald strategyc ono mar-ketings performanced. Managementx Sciences Lettersq, 10(12), 2845–2848. https://doi.org/10.5267/j.msl.2020.4.024
Zimmerer, T. W., Scarborough, N. M., & Doug, W. (2008). Kewirausahaan dan manajemen usaha kecil. Salemba empat.