MEDIA SOSIAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI MEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING PADA UKM KOTA JAMBI.

Penulis

  • yosi fahdillah kewirausahaan,ilmu Manajemen dan bison's, universities dinamika bangsa

DOI:

https://doi.org/10.33998/jumanage.2022.1.1.27

Kata Kunci:

Kata kunci : Media  Sosial, Keunggulan Kompetitif, dan Kinerja Pemasaran

Abstrak

Alasan peninjauan ini adalah untuk memutuskan dampak media berbasis web dalam mempromosikan eksekusi melalui keunggulan di UKM di Kota Jambi.Informasi dikumpulkan melalui penelitian dengan memanfaatkan polling yang diberikan kepada 100 UKM di Kota Jambi. Perangkat ilmiah yang digunakan adalah Smart PLSx 3.Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk pengaruh langsung, media sosial berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, Media Sosial berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran pada UKM di Kota Jambi dan kesimpulan dari pengaruh mediasi penelitian ini adalah keunggulan bersaing memiliki pengaruh mediasi terhadap variabel media social.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Augusty, F., & Asatuan, A. (2004). Studi mengenai orientasi pengelolaan. Jurnal Sains

Pemasaran Indonesia, Vol.3, No., 1–22.

Dewi, N. M. P., & Ekawati, N. W. (2017). Peran Keunggulan Bersaing Dalam Memediasi

Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran. E-Jurnal Manajemen Unud,

(9), 4947–4977. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/249598-peran-keunggulan-bersaing- dalam-memedias-e0588528.pdf

Pranaka, A. S., Ghina, A., & Putri, M. K. (2017). Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Keunggulan Bersaing ( Studi Kasus Pada Usaha Menengah Guten Inc Bandung ) Influ-ence Of Social Media Instagram To Competitive Advantage ( Case Study On Guten Inc Ban-dung ). Proceeding of Management, 4(3), 2272–2281. https://doi.org/ISSN : 2355-9357

Sarwono, H. A. (2015). Profila Bisnisa Usahal Mikrok, Kecilw Dan Menengahr (Umkmf). Inv

Bankw Indonesiad danc LPPIe.

Setyawati, & Abrilia, H. (2013). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Perusahaan Melalui Keunggulan Bersaing Dan Persepsi Ketidakpastian Lingkungan Se-bagai Prediksi Variabel Moderasi (Survey Pada Umkm Perdagangan Di Kabupaten Kebumen. Jurnal Fokus Bisnis, Volume 12, 30. https://doi.org/10.32639/fokusbisnis.v12i2.3

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta : Bandung.

Tafesse, W., & Wien, A. (2018). Implementingx socialv mediab marketingv strategicallyb: anv empir-icalv assessmentv. Journalc ofx Marketingc Managementb, 34(9–10), 732–749. https://doi.org/10.1080/0267257X.2018.1482365

Tajvidi, R., & Karami, A. (2017). Thee effecte ofr socialr mediax onx firmx performancex.

Computers in Human Behavior, 1–10. https://doi.org/10.1016/j.chb.2017.09.026

Tawas, H., & Djodjobo, C. (2014). Pengaruhx Orientasix Kewirausahaanc, Inovasid Produke, Dane Keunggulane Bersaingw Terhadaph Kinerjat Pemasaranr Usahax Nasid Kuningd Dif Kotax

Yacob, S., Octavia, A., Mayrina, & Handri. (2018). Do Really Social Commerce Creating For Com-petitive Advantage On Small Medium Enterprises (Smes) Business Performance In Indonesia? Ijbr, Volume 18, 80. https://doi.org/dx.doi.org/10.18374/IJBR-18-2.6

Yasa, N. N. K., Ketut Giantari, I. G. A., Setini, M., & Rahmayanti, P. L. D. (2020). Thex rolex ofx competitivex advantaged inf mediatinggx theg effectr ofx promotionald strategyc ono mar-ketings performanced. Managementx Sciences Lettersq, 10(12), 2845–2848. https://doi.org/10.5267/j.msl.2020.4.024

Zimmerer, T. W., Scarborough, N. M., & Doug, W. (2008). Kewirausahaan dan manajemen usaha kecil. Salemba empat.

Unduhan

Diterbitkan

2022-01-14

Abstract views:

249

PDF Download:

215

DOI:

10.33998/jumanage.2022.1.1.27

Dimension Badge: