Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Indomie di Kalangan Mahasiswa UNAMA Thehok

Penulis

  • Jimmy Fernando Universitas Dinamika Bangsa
  • Muhammad Haris Saputra
  • Jessica Priscilla Geneva Universitas Dinamika Bangsa
  • Marybiet Yap Universitas Dinamika Bangsa
  • Youngken Narvanco Universitas Dinamika Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.33998/jumanage.2024.3.1.1590

Abstrak

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa banyak tingkat kecintaan Mahasiswa Unama Thehok terhadap produk mie instan merek Indomie sendiri. Penelitian kami melalui hasil analisis dari pengaruh citra merek, kualitas produk serta persepsi harga terhadap hasil dari keputusan pembelian mie instan merek indomie. Rujukan / objek dari penelitian ini ialah para mahasiwa & mahasiswi yang melakukan study di Unama (yang berlokasi di Thehok), alasan kami memilih mahasiwa/i di universitas tersebut karna dari segi lingkup penelitian lokasi tersebut masih dalam cakupan kami dalam artian kami juga merupakan salah satu dari murid di universitas tersebut. Sehingga aspek untuk meneliti dan mencari penanggap lebih mudah dan leluasa, serta alasan kami memilih para mahasiswa sebagai penanggap/responden adalah karna tingkat kegemaran mereka dengan produk mie merek Indomie tersebut tinggi. Jumlah penanggap yang digunakan adalah 97 Responden. Sumber penelitian kami adalah hasil dari sumber primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan menggunakan skala Likert.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). 6(3), 96–107. http://ejournal.unida.gontor.ac.id/index.php/altijarah

Arianto, N., Fahmi Albani, A., Kencana No, Jls., & Tangerang Selatan -Banten, P. (2018). JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERJADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE PADA SAMSUNG STORE MALL BINTARO EXCHANGE ARTICLES INFORMATION ABSTRACT JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA PRODI MAGISTER MANAJEMEN & FORKAMMA UNPAM. 1(3), 1–14.

Cocrill, A. and G. M. (2010). Percieved Price And Price Decay In The DVD Market. The Journal Of Product And Brand Management, 19(5).

Durianto, D. , S. & S. T. (2004). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek.

Fauzi, F., & Asri, R. (n.d.). PENGARUH ETNOSENTRISME, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK (Studi pada Konsumen di wilayah Jakarta Barat). https://doi.org/10.9744/pemasaran.14.2.86─95

Ghozali. (2012). Aplikasi analisis Multivariate Dengan Program IMB SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang : UNDIP.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20. Semarang: Universitas Diponegoro.

Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran. PT Index, Jakarta, 1(2).

Kotler, P. & K. L. K. (2012). Marketing Management. Prentice Hall, 14.

Kotler, P. and K. L. K. (2016). Marketing Managemen. Pearson Education,Inc, 15.

Kotler, P. dan G. A. (2010). Principles of Marketing. Prentice Hall, 13.

Kotler, P. dan K. keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Erlangga, 13.

Malik, F. ; Yaqoob. , S. , A. S. A. (2012). The Impact Of Price Perception, Service Quality, And Brand Image On Customer Loyalty (Study of Hospitaly Industry In Pakistan) Interdesciplinary. Journal Of Contemporary Research In Busines, 4(5), 114–126.

Nanda, R., & Dewi, T. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. 7(4), 409–423. www.idc.com/getdoc.jsp?containerId=prA

Ramadhan, A. G., & Santosa, S. B. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek terhadap Minat Beli Ulang pada Sepatu Nike Running di Semarang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. In DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT (Vol. 6, Issue 1). http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/management

Sherlin, I. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA STIE SAKTI ALAM KERINCI). Jurnal Benefita, 2(2), 141–149. https://doi.org/10.22216/jbe.v2i2.719

Soebakir, B. D., Lumanauw, B., & Roring, F. (2018). THE INFLUENCE OF BRAND, PRICE, AND SERVICE QUALITY ON THE DECISION OF CUSTOMERS TO BUY IN KEDAI GUDANG IMAJI MANADO. Pengaruh Brand… 3843 Jurnal EMBA, 6(4), 3843–3852.

Sopiah & Sangadji, E. M. (2016). Salesmanship (Kepenjualan). PT Bumi Aksara.

Stanton, D. J. , S. B. R. , & L. K. K. S. (2014). Status and roosting characteristics of Collared Crow Corvus torquatus at the Mai Po Nature Reserve, Hong Kong. Forktail, 79–83.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, S. (2017). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D). Bandung: Alfabeta.

Sujarweni, V. W. (2015). Metodologi Penelitian:Bisnis & Ekonomi. Bantul Yogyakarta: Pustakabarupress.

Suryabrata, S. (2004). Metodologi Penelitian. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Sutisna. (2002). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2.

Swasta Basu. (2001). Konsep dan Strategi Analisa Kuantitatif Saluran Pemasaran. BPFE-UGM, 3.

Winardi. (2010). Kepemimpinan dan Manajemen. PT Rineka Cipta. Jakarta.

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-31

Abstract views:

96

PDF Download:

64

DOI:

10.33998/jumanage.2024.3.1.1590

Dimension Badge:

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama