Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Mixue di The Hok
DOI:
https://doi.org/10.33998/jumanage.2024.3.1.1589Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mennguji pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi pada Keputusan Pembelian Mixue di The Hok. Populasi di dalam kajian ini berupa anak muda seperti mahasiswa di Universitas Dinamika Bangsa, yang berumur 18-30 tahun. Pendekatan yang digunakan dalam kajian ini berupa pendekatan kuantitatif dengan 110 responden. Pengujian data ini menggunakan SPSS dan pengumpulan data dengan menyebarkan kusioner sebanyak 17 pertanyaan kepada peminat Mixue di The Hok Kota Jambi dengan objek Para Mahasiswa UNAMA. Temuan dari penelitian sebelumnya mengindikasi bahwa Harga memiliki dampak pada Keputusan Pembelian, Kualitas Produk memiliki dampak pada Keputusan Pembelian dan Lokasi memiliki dampak pada Keputusan Pembelian. Tanggapan dari penelitian terdahulu berupa memberikan masukan bagi gerai Mixue tersebut untuk dapat terus menjaga Kualitas serta dapat menambahkan pemahaman yang berkaitan dengan penting nya Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi pada Keputusan Pembelian. Dengan adanya masukan untuk gerai Mixue tersebut diharapkan dapat meningkatkan dan mempertahankan Keputusan Pembelian yang optimal dan dapat menarik konsumen baru untuk memutuskan membeli Mixue di gerai tersebut.
Unduhan
Referensi
Adipramita, V. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomi Manajemen, 4(1), 80–90.
Ajija, S. R. (2011). Cara Cerdas menguasai Eviews. Salemba Empat.
Andrean, O., & Trisunaryanto, L. (2020). Hubungan Faktor Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Lingkungan Dengan Keputusan Pembelian Minuman Kopi Di Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh, 7(3), 545. https://doi.org/10.25157/jimag.v7i3.3613
Arianto, D. P. H., & Satrio, B. (2020). Pengaruh Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Kopisae. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(6), 1–23.
Ariella, R. I. (2018). “Pengaruh kualitas produk, harga produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian Konsumen Mazelnid.” PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 3(2), 215–221.
Diansyah. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Laptop Lenovo Dengan Inovasi Produk Sebagai Variabel Moderating. Media Studi Ekonomi.
Erianto, R. A., & Mahariono. (2018). Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Produk, Harga Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Furore Coffee. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 7(5), 1–18. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/1961
Firdayani, A., & Paludi, S. (2022). Meningkatkan Keputusan Pembelian Melalui Peran Kualitas Produk, harga dan Lokasi Pada Kafe Rekayasa Kopi. Jurnal Panorama Nusantara, 17(1), 1–13.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Universitas Diponegoro Semarang.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23 (8th ed.). Universitas Diponegoro.
Ghozali Imam, F. (2005). Teori, Konsep dan Aplikasi Program Lisrel.
Hartinah, A. S., Alim, S., & Br, K. S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk , Harga , dan Gaya Hidup Generasi Z terhadap Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream & Tea. Journal of Management & Business, 6(2), 345–353.
Jahroni dkk. (2021). Pengaruh Citra Toko, Suasana Toko dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 10234–10241.
John C, M., & Michael, M. (2002). Perilaku Konsumen. Erlangga.
Johnson, E., & Etim, E. (2020). Analysis of the Constituents of Rauwolfia vomitoria Ethanol Root Extract using GC-MS.
Kotler, & Armstrong. (2009). Prinsip-Prinsip Pemasaran (6th ed.). Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (12th ed.). Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran (12th ed.). PT. Indeks.
Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen pemasaran jasa (Teori dan Praktik). Salemba Empat.
Philip, K., & Armstrong, N. (2008). Prinsip-prinsip Pemasasaran. Erlangga.
Pilipus, R. R., Aransyah, M. F., & Bharata, W. (2021). Pengaruh Wom (Word of Mouth), Brand Image, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Thai Tea Pada Dum Dum Thai Drinks Samarinda. JAMBURA: Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 61–72. http://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JIMB/article/view/10463%0Ahttps://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JIMB/article/download/10463/2900
Priyatno, D. (2013). Analisis Korelasi, Regresi dan Multivariate dengan SPSS (1st ed.). Gava Media.
Setya Ningrum, A., & Suryoko, S. (2018). Pengaruh Harga, Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Peacockoffie, Semarang. Diponegoro Journal Of Social And Political Of Science, 1(1), 1–10. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Strategi Pemasaran (2nd ed.). Andi Offset.
Trihendradi, C. (2013). Step by Step IBM SPSS 21. Andi.
Wibowo, M. F. R., & Rusminah, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Coffe Shop Komunal. Distribusi - Journal of Management and Business, 9(2), 119–136. https://doi.org/10.29303/distribusi.v9i2.155
Widyawati, L. (2015). Pengaruh Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung pada UD. Surya phone di Samarinda. EJournal Ilmu Administrasi Bisnis, 3(3), 574–586. https://portal.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3165
Yuliana, S., & Maskur, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk , Persepsi Harga , Kualitas Layanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (studi pada pelanggan Sinestesa Coffeeshop pati). Journal Of Managemnt & Business, 5(1), 559–573. https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i1.1772
Yuniantara, O., & Setiawan, H. (2023). Pengaruh Logo Halal, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream & Tea (Studi Pada Masyarakat Kota Madiun). SIMBA.