PERANCANGAN E-COMMERCE PADA ALL YOU CAN BUY BOUTIQUE JAMBI

Penulis

  • Riza Anggi Wulandari Universitas Dinamika Bangsa
  • Jasmir Universitas Dinamika Bangsa
  • Lies Aryani Universitas Dinamika Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.33998/jakakom.2023.3.2.1460

Kata Kunci:

SISTEM INFORMASI, E-commerce, promosi, penjualan, website

Abstrak

All You Can Buy Boutique Jambi merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang penjualan produk pakaian wanita dimana proses promosi dan penjualan masih menggunakan cara manual. Sehingga terjadi permasalahan yaitu sulitnya meningkatkan omzet penjualan dalam jumlah yang besar, kurangnya sarana promosi yang dapat dilakukan dengan biaya murah, dan kurangnya sarana pemberian informasi produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan merancang sistem e-commerce sebagai media promosi dan penjualan produk. Penelitian menggunakan bahasa pemograman PHP, database MySQL dan metode pengembangan sistem waterfall. Penelitian ini memiliki tahapan yaitu identifikasi masalah, studi literatur ,pengumpulan data, desain sistem, pengembangan sistem dan pembuatan laporan. Hasil dari penelitian ini mampu memberikan kemudahan pada All You Can Buy Boutique Jambi dalam promosi dengan biaya murah, memperluas wilayah promosi dan penjualan yang dapat meningkat tanpa harus menunggu pelanggan datang ke tempat

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

F. F. D. Imaniawan and U. M. Elsa, “Sistem Informasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada Vegas Hyper Purwokerto,” IJSE - Indones. J. Softw. Eng., vol. 3, no. 2, pp. 82–91, 2017.

A. Setiyadi and R. A. Triyono, “Pembangunan Website E-commerce Dengan Sistem Informasi Transaksi Berbasis SMS Gateway pada Toko Aska,” Indones. J. Netw. Secur. -, vol. 3, no. 3, pp. 56–64, 2014.

M. Arif, Bahan Ajar Rancangan Teknik Industri. Yogyakarta: Deepublish, 2016.

E. Prahasta, Sistem Informasi Geografis : Konsep-Konsep Dasar (Prefektif Geodesi & Geomatika). Bandung: Informatika Bandung, 2013.

S. H. N. Faqih, Technoprenuership Membentuk Karakter Entrepreneur Muda yang Sukses. Jakarta: Deepublish Publisher, 2016.

J. Wong, Internet Marketing For Beginners. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2014.

R. R. Rerung, E-Commerce Menciptakan Daya Saing Melalui Teknologi Informasi. Jakarta: CV. Budi Utama, 2018.

R. A. S and M. Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung, 2018.

P. Farisi, Proyek Membuat Website Jejaring Sosial Dengan Joomla!. Yogyakarta: Lokomedia, 2011.

A. B. Hikmah, D. Supriadi, and T. Alawiyah, Cara Cepat Membangun Webiste Dari Nol Studi Kasus : Web Dealer Motor. Yogyakarta: CV. Andi Offset, 2015.

E. Winarno, Buku Sakti Pemrograman PHP. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2013.

M. R. Arief, Pemograman Web Dinamis Menggunakan PHP dan MySQL. Yogyakarta: CV. Andi Offset, 2011.

MADCOMS, Aplikasi Web Database Dengan Dreamweaver dan PHP-MySQL. Yogyakarta: CV. Andi Offset, 2011.

Unduhan

Diterbitkan

2023-09-30

Abstract views:

29

PDF Download:

17

DOI:

10.33998/jakakom.2023.3.2.1460

Dimension Badge:

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>