PERANCANGAN PERANGKAT AJAR TENTANG MESIN SEPEDA MOTOR MATIC BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS : SMK BATANGHARI KELAS X KOTA JAMBI)

Authors

  • Suwaldo Aris Ferry Hutabarat
  • Kurniabudi Kurniabudi
  • Yudi Novianto

Abstract

Perangkat ajar merupakan suatu media yang dapat digunakan untuk menyampaikan materi bagi seorang pengajar kepada siswa. Perangkat ajar dapat berupa buku, papan tulis, OHP(projector) atau komputer. Perangkat ajar yang memanfaatkan komputer untuk menyampaikan bahan-bahan yang akan diajarkan biasa disebut CAI (Computer Aided Instruction). Penyampaian materi umumnya dirancang dalam bentuk multimedia agar lebih memudahkan siswa dalam memahami materi baik dalam bentuk aplikasi desktop maupun berbasis web. Perangkat ajar yang dirancang yaitu pelajaran teknik mesin sepeda motor matic untuk SMK Batanghari Kota Jambi kelas X berbasis multimedia. Dengan menggunakan Adobe Ilustrator, Flash CS6, Photoshop CS6. Dengan adanya perangkat ajar ini diharapkan para siswa dapat lebih tertarik lagi tentang pelajaran teknik mesin sepeda motor matic. Dan yang terpenting semua orang dapat menggunakan perangkat ajar ini, karena tampilan yang dirancang semenarik mungkin dan mudah untuk digunakan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-08-23

Abstract views:

23

PDF Download:

20

Dimension Badge:

How to Cite

Aris Ferry Hutabarat, S., Kurniabudi, K., & Novianto, Y. (2017). PERANCANGAN PERANGKAT AJAR TENTANG MESIN SEPEDA MOTOR MATIC BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS : SMK BATANGHARI KELAS X KOTA JAMBI). Jurnal PROCESSOR, 9(3), 311–320. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/processor/article/view/236

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>