PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN BINATANG DAN HABITATNYA BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : TK AR RIDHO KEL.EKA JAYA JAMBI)

Authors

  • Sugianto Sugianto
  • Yudi Novianto
  • Martono Martono

Abstract

Game komputer adalah sejenis permainan yang diadopsi guru dalam kegiatan pembelajaran. Pemanfaatan sebuah game sebagai metode pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan materi pembelajaran. Game disajikan sebagai alat yang dapat dinikmati dan membuat setiap orang menjadi senang. Game dapat mengembangkan sikap kerjasama, membangun sikap kepemimpinan dan sosial. Game dapat digunakan untuk mencari fakta, menambah kosa kata, keterampilan pemecahan masalah. Kebanyakan pada game mengembangkan aktifitas sosial terutama dalam kegiatan kelompok.Pada penelitian ini menghasilkan sebuah game edukasi mengenal binatang.  Yang mana game ini membantu anak – anak lebih memahami dan mengenal binatang dalam sebuah game edukasi mengenal binatang.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2017-08-25

Abstract views:

107

PDF Download:

89

Dimension Badge:

How to Cite

Sugianto, S., Novianto, Y., & Martono, M. (2017). PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN BINATANG DAN HABITATNYA BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : TK AR RIDHO KEL.EKA JAYA JAMBI). Jurnal PROCESSOR, 10(1), 436–443. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/processor/article/view/285

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>