Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk PT. Tirtasari Sumber Murni

Penulis

  • Alvis Politeknik Cendana
  • SUTARNO
  • DEWI ANGGRAINI

DOI:

https://doi.org/10.33998/jumanage.2024.3.2.1709

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk PT. Tirtasari Sumber Murni. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, jenis penelitian ini adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan yang berjumlah sebanyak 419 konsumen. Dikarenakan seluruh jumlah populasi yang hanya berjumlah 419 konsumen akan digunakan sebagai sampel, maka teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah teknik Slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 81 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier sederhana dan uji statistik yaitu uji-t (parsial) dengan menggunakan software SPSS (statistical package for the social sciences). Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Tirtasari Sumber Murni. Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Tirtasari Sumber Murni. Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Tirtasari Sumber Murni.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-31

Abstract views:

19

PDF Download:

13

DOI:

10.33998/jumanage.2024.3.2.1709

Dimension Badge: