WORKSHOP PEMBUATAN KONTEN & PROMOSI WISATA MELALUI MEDIA SOSIAL PADA DESA WISATA KAMPUNG LAUT

Penulis

  • Suyanti Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA)
  • Muhammad Ismail Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA)
  • Roby Setiawan Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA)
  • Siska Nurul Marwiyah Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA)
  • Chandy Ophelia S Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA)
  • Beni Irawan Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA)
  • Muhammad Ismail Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA)

DOI:

https://doi.org/10.33998/jpmu.2024.3.1.1615

Kata Kunci:

Media Sosial, Konten, Promosi, Desa, Wisata

Abstrak

Salah satu cara untuk memulihkan perekonomian Indonesia, khususnya di sektor pariwisata adalah dengan membangun Desa Wisata. Desa wisata ini merupakan potensi yang perlu dikembangkan dan diberdayakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sehingga memiliki daya saing serta menjadi lokomotif kebangkitan perekonomian. Desa Wisata Kampung Laut terletak di Kecamatan Kuala Jambi, merupakan kampung yang berada di tepi muara Sungai Batanghari (sungai terpanjang di Pulau Sumatera). Memiliki pemandangan yang indah saat matahari terbenam dan matahari terbit. kawasan ini merupakan perkampungan pinggir laut yang terkenal dengan berbagai biota laut nan menawan. selain kaya akan biota laut, kawasan ini juga kental dengan tradisi laut. Diantaranya yang banyak menarik perhatian adalah tradisi Menutik atau Mansing Sumbung. Potensi ini akan dapat berkembang dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat apabila didukung oleh promosi yang memadai. Hasil dari Kegiatan ini diharapkan masyarakat dan pengurus desa wisata kampung laut memiliki keterampilan dalam membuat konten dan promosi menggunakan media sosial.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Adhanisa, C., Anna Fatchiya, dan, & Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, D. (2017). EFEKTIVITAS WEBSITE DAN INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI KAWASAN WISATA BERBASIS MASYARAKAT The Effectiveness of The Website And Instagram as a Means of Promotion in Community Based Tourism Area. Jurnal Sains Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat, 1(4), 451–466.

Arsyad, & Azhar. (2013). Media Pembelajaran. PT. Raja Grafindo Persada.

Keindahan Objek Wisata Kampung Laut di Tanjab Timur Membuat Kamu Kagum. (n.d.). Https://Www.Kabarjambikito.Id/Budaya-Wisata/5918386646/Keindahan-Objek-Wisata-Kampung-Laut-Di-Tanjab-Timur-Membuat-Kamu-Kagum.

Wisata Kampung Laut. (n.d.). Https://Disbudparpora.Tanjabtimkab.Go.Id/Profil/Detail/51/Wisata-

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-30

Abstract views:

3

PDF Download:

2

DOI:

10.33998/jpmu.2024.3.1.1615

Dimension Badge:

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.