Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online Pada Toko Hani Sejahtera Berbasis Web

Penulis

  • Muhammad imadi Universitas Dinamika Bangsa
  • Amroni Universitas Dinamika Bangsa
  • Ari Andrianti Universitas Dinamika Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.33998/jakakom.2024.4.1.1652

Kata Kunci:

perancangan, sales, web, warerfall

Abstrak

Toko Hani Sejahtera merupakan tergolong dalam usaha  kecil menenga dan bergerak dibidang penjualan  perlengkapan ,sembako dan  kebutuhan  sehari-hari berlamatkan Jln jambi-sarulangun RT 08 Kelurahan,Durian Luncuk Kecamatan,Batin XXIV,kabupaten Batanghari ,dalam proses  Toko Hani Sejahterah masih  menggunakan datang ketoko dan media sosial seperti instagram, proses  penjualan dan  jasa yang menuggu pelanggan datang  ke tempat dan pencatatan menggunakan Nota, Permasalahan yang dihadapi oleh Toko Hani Sejahterah diantaranya adalah penyebaran promosi untuk informasi produk yang ditawarkan lambat dan terbatas untuk orang-orang yang mengetahui Toko Hani Sejahtera saja, omset penjualan yang sulit meningkat karena harus menunggu datangnya pelanggan, dan terkadang terjadi kesalahan dalam pengolahan data penjualan dan jasa yang ditawarkan baik dari pencatatan dan perhitungan, serta rekap data laporan yang membutuhkan waktu relatif lama. Oleh karena itu Toko Hani Sejahtera membutuhkan suatu sistem informasi yang dapat membantu mempromosikan dan membantu penjualaan dan jasa secara online.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

D. Susandi and S. Sukisno, “Sistem Penjualan Berbasis E-Commerce Menggunakan Metode Objek Oriented pada Distro Dlapak Street Wear,” JSiI (Jurnal Sist. Informasi), vol. 4, no. August, pp. 5–8, 2017, doi: 10.30656/jsii.v4i0.368

Ahmadi, S. 2018. Sistem Informasi Penjualan Jam Pada Toko Permata Indah Tigo Kabupaten Indragiri Hilir Berbasis Web. Sistemasi, 7(3), 259. https://doi.org/10.32520/stmsi.v7i3.250

Soetam. Rizky, Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: PT. Prestasi Pustaka, 2011.

E. Prahasta, Sistem Informasi Geografis : Konsep-Konsep Dasar (Prefektif Geodesi & Geomatika). Bandung: Informatika Bandung, 2013.

J. Wong, Internet Marketing For Beginners. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2014.

R. R. Rerung, E-Commerce Menciptakan Daya Saing Melalui Teknologi Informasi. Jakarta: CV. Budi Utama, 2018.

S. H. N. Faqih, Technoprenuership Membentuk Karakter Entrepreneur Muda yang Sukses. Jakarta: Deepublish Publisher, 2016.

S. Mukaromah and D. Rosadi, “PERANCANGAN APLIKASI E-COMMERCE (STUDI KASUS: DISTRIBUTOR COKLAT BANDUNG),” vol. 9, no. 1, pp. 58–72, 2015.

Rudy, Wati, Reinaldi, and Natalini, “ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM E-COMMERCE (STUDI KASUS: PT. ISTANA ROMANTIK DEKORINDO),” Univ. Widya Mandala Madiun, vol. 2013, no. Snati, pp. 1–65, 2013, [Online]. Available: https://mujilan.files.wordpress.com/2013/06/mujilan-2013-aps-edisi01.pdf.

R. A. S and M. Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung, 2018.

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-30

Abstract views:

30

PDF Download:

17

DOI:

10.33998/jakakom.2024.4.1.1652

Dimension Badge:

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama