ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA PT. JAYA MANDIRI STRATEGIC

Penulis

  • Dwi Hartini stikom
  • Sarjono Sarjono

Kata Kunci:

Analisis, Perancangan, Sistem, Informasi, Penjualan

Abstrak

Kemajuan yang sangat pesat di bidang teknologi, terutama teknologi informasi computer, mendorong
munculnya inovasi baru dalam penyajian informasi untuk memenuhi kebutuhan informasi. Sebagai alat
bantu, komputer juga memiliki kelebihan, diantaranya kecepatan, keakuratan, serta efisiensi dalam
pengolahan data bila dibandingkan dengan pengolahan data secara manual. Komputer juga telah
merambah dunia perdagangan dan menciptakan persaingan yang ketat antar pedagang. Sama halnya
dengan PT. Jaya Mandiri Strategic yang merupakan usaha dagang jual beli handphone, agar mampu
menyediakan informasi yang tepat dan akurat dalam melakukan transaksinya. Sistem yang berjalan di
PT. Jaya Mandiri Strategic saat ini masih dilakukan secara manual seperti pencatatan transaksi
pembelian, pencatatan transaksi penjualan, pencarian barang, perhitungan stok, dan pembuatan
laporan-laporan yang mana memerlukan waktu yang cukup lama dan resiko kesalahan manusia (human
error) yang cukup besar. Hasil penelitian yang dilakukan berupa prototype dari sistem informasi
penjualan untuk menghemat waktu dan biaya operasional bentuk usaha dagang

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2016-09-05

Abstract views:

65

PDF Download:

81

Dimension Badge:

Cara Mengutip

Hartini, D., & Sarjono, S. (2016). ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA PT. JAYA MANDIRI STRATEGIC. Jurnal Manajemen Sistem Informasi, 1(1), 30–34. Diambil dari https://ejournal.unama.ac.id/index.php/jurnalmsi/article/view/1329

Artikel Serupa

1 2 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>