Perancangan Website Pada La Terra Cafe Jambi Sebagai Media Promosi Dan Informasi

Penulis

  • Syifa Munawarah Syifa Munawarah Universitas Dinamika Bangsa
  • Rezaldy Yuliagsa Darma Universitas Dinamika Bangsa
  • Teguh Anugrah Universitas Dinamika Bangsa
  • Dr. Dodo Zenal Abidin, S.Kom, M.Kom Universitas Dinamika Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.33998/jakakom.2023.3.2.1427

Kata Kunci:

Perancangan, Website, Informasi, Promosi, Cafe

Abstrak

Pemanfaatan teknologi sebagai sarana promosi dan informasi, terutama melalui website telah menjadi media penting dalam penyampaian informasi. Demikian halnya promosi yang di lakukan oleh La Terra café, meskipun telah berhasil memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi, namum La Terra café belum meiliki website resmi yang menyediakan informasi lengkap tentang café tersebut. Tujuan perancangan website untuk mempermudah melakukan promosi dan penyampaian informasi serta meningkatkan pemasaran melalui media promosi yang lebih efektif dan efisien. Website ini dirancang menggunakan Bahasa pemprograman PHP dan database MySQL.  Adapun metode yang digunakan adalah model waterfall, serta pendekatan model sistem UML diantaranya use case diagram, activity diagram, dan class diagram. Melalui penelitian ini, diharapkan La Terra café dapat mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mempromosikan usaha mereka.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Romi Wijaya, Masriadi, and Muhammad Iklas, “Perancangan Website Penjualan Dan Promosi Pada Sentra Kerajinan Rotan Asmidar Padang,” Informations System Development, vol. 5, no. 2, pp. 52–58, 2020.

Hasugian and Penda Sudarto, “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi,” Journal Of Informatic Pelita Nusantara, vol. 3, no. 1, pp. 82–86, 2018.

Y. Dwi Wijaya and M. Wardah Astuti, “Sistem Informasi Penjualan Tiket Wisata Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall,” pp. 273–276, 2019.

R. A. S. and M. Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung, 2014.

A. Yani1 and B. Saputra2, “Rancang Bangun Sistem Evaluasi Siswa Dan Kehadiran Guru Berbasis Web (Studi Kasus di SMK Nusa Putra Kota Tangerang),” vol. 11, no. 2, 2018.

D. Fitria Murad, N. Kusniawati, and A. Asyanto, “Aplikasi Intelligence Website Untuk Penunjang Laporan Paud Pada Himpaudi Kota Semarang,” Jurnal CCIT, vol. 7, no. 1, pp. 44–58, Aug. 2013.

A. C. Prof. Dr. Sri Mulyani, Metode Analisis dan Perancangan Sistem. Bandung: SisteMatika, 2016.

Unduhan

Diterbitkan

2023-09-30

Abstract views:

107

PDF Download:

70

DOI:

10.33998/jakakom.2023.3.2.1427

Dimension Badge: