MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING DENGAN METODE PARSING UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DI SEKOLAH BERBASIS WEB
Media Pembelajaran E-Learning Dengan Metode Parsing Untuk Meningkatkan Efektifitas Pembelajaran di Sekolah Berbasis Web
DOI:
https://doi.org/10.33998/processor.2019.14.2.644Kata Kunci:
Sistem, pembelajaran, Model, ParsingAbstrak
Dunia Pendidikan dapat mencerminkan kualitas suatu bangsa, melihat kenyataan yang ada, hasil belajar yang dicapai peserta didik dalam pada saat ujian Nasional belum mencapai 80 % dari total siswa. Setiap Sekolah perlu melakukan upaya tertentu untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan proses belajar mengajar. Teknologi digital E-Learning dapat dihgunakan untuk mempermudah dalam proses pembelajaran. E-Learning dapat disajikan dalam bentuk pembelajaran online yang dapat di akses peserta didik diluar jam proses pembelajaran. Kesulitan yang dihadapi oleh siswa sekolah dalam era globalisasi ini, peneliti ingin mengembangkan sebuah media pembelajaran yang baru yang dapat membuat siswa tertarik serta senang dalam mempelajari semua mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Media pembelajaran yang dikembangkan sebagai solusi yang efieien bagi Siswa untuk memenuhi kebutuhan belajar sesuai dengan gaya belajarnya. Cara konvensional tetap digunakan dalam kegiatan belajar mengajar, akan tetapi terdapat tambahan media pembelajaran sebagai suplemen lain bagi siswa yang ingin belajar diluar jam pembelajaran. Pada media pembelajaran tersebut harus terdapat evaluasi, sarana komunikasi, dan dapat update materi dengan mudah dan cepat tanpa biaya yang besar. Model ini diharapkan dapat membantu permasalahan siswa dalam belajar semua matapelajaran tersebut.