PERANCANGAN SISTEM OTOMATIS PENJADWALAN PENGAWAS UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) (STUDI KASUS : STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI)

Authors

  • Agus Siswanto

Abstract

STIKOM Dinamika Bangsa Jambi dalam kegiatan penyusunan jadwal pengawas ujian akhir semester belum menggunakan sistem otomatisasi. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap akhir semester. Permasalahan yang ada saat ini adalah dalam pembuatan jadwal masih manual dimana data yang ada masih diolah menggunakan aplikasi Microsoft Excel. Semua data yang dibutuhkan akan diinputkan, kemudian untuk proses penjadwalannya seperti menentukan waktu, tempat atau ruangan serta pengawasnya ditentukan oleh user yang mengelolanya yaitu bagian BAAK. Dari sistem yang sedang berjalan saat ini sering terjadi kesalahan penjadwalan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem penjadwalan yang terjadi pada STIKOM Dinamika Bangsa Jambi serta merancang suatu sistem otomatis penjadwalan pengawas ujian akhir semester. Untuk menggambarkan sistem yang dirancang penulis menggunakan Use Case Diagram. Dengan adanya sistem otomatis penjadwalan pengawas ujian akhir semester maka dapat membantu pihak BAAK yang ada di STIKOM Dinamika Bangsa Jambi untuk membuat jadwal pengawas ujian akhir semester.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-09-09

Abstract views:

9

PDF Download:

27

Dimension Badge:

How to Cite

Siswanto, A. (2017). PERANCANGAN SISTEM OTOMATIS PENJADWALAN PENGAWAS UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) (STUDI KASUS : STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI). Jurnal PROCESSOR, 11(2), 783–797. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/processor/article/view/305

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)