Pengaruh Harga, Kualitas, Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Roti Merek Sari Roti di Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.33998/jumanage.2024.3.1.1584Abstrak
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari Harga, Kualitas, Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Roti Merek Sari Roti di Kota Jambi. Di penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif dan. menggunakan aplikasi SPSS sebagai aplikasi analisis. peneliti dalam metode pengambilan sampel menyebarkan kuisioner dan menggunakan rumus slovin didapatkanlah perhitungan sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan 4 variabel dengan variable independent berupa harga, kualitas, citra merek dan variable dependent berupa keputusan pembelian. Dan didapatkanlah 1) harga berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) kualitas produk berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) citra merek berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Unduhan
Referensi
Amilia, S. (2017). PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK XIOMI DI KOTA LANGSA. Jurnal Manajemen Dan Keuangan 6.
Anwar, I., & Satrio, B. (2015). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN MASAK DI SHOWROOM MAXIM HOUSEWARES GRAND CITY MALL SURABAYA. Jurnal Ilmu Riset Manajemen 4.
Armstrong, & Kotler. (2013). Manajemen Pemasaran (13th ed.). Erlangga.
Ghozali, I. (2009). aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Badan Penerbit Universitas Dipenogoro.
Ghozali, I. (2016). aplikasi analisis multivariete dengan program IBM SPSS 23 (8th ed.). Badan Penerbit Universitas Dipenogoro.
Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Universitas Diponegoro Press.
Harahap, T., Massie, J., Harahap, T., Massie, J. D., & Tawas, H. N. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, Dan Loyalitas Merek Terhadap Ekuitas Merek Pada Produk Sari Roti the Effect of Brand Image, Brand Awareness, and Brand Loyalty on Brand Equity of Sari Roti. Jurnal EMBA, 10(4), 455–466.
Hertina, D., & Wulandari, D. (2022). Pengaruh harga, kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian motor. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(12), 5379–5384. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i12.1988
Indrasari, M. (2019). pemasaran dan kepuasan pelanggan. Unitomo Press.
Juliandi, A., Irfan, & Manurung, S. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis. Umsu Press.
Kamilah, G., Wahyuati, A., & Sekolah, &. (2017). pengaruh labelisasi halal dan brand image terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6.
Kotler, P., & Amstrong, gary. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (12th ed.). Erlangga.
Kotler, P., & Keller, kevin lane. (2012). marketing management (14th ed.). Pearson Education.
Kotler, P., & Keller, K. (2007). Manajemen pemasaran (1st ed.). Indeks, Kelompok Gramedia.
Kotler, P., & kevin lane, K. (2009). Manajemen Pemasaran. Erlangga.
Lubis. (2015). pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian surat kabar PT. suara barisan harian. 16(02), 1–11.
Maulana, ade syarif. (2016). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELNAGGAN PT. TOI. Jurnal Ekonomi Universitas Esa Unggul 7, 2.
Mulyanto, H., & Wulandari, A. (2010). penelitian : metode & analisis. Cv Agung.
Rachmawati, S. D., & Andjarwati, A. L. (2020). PENGARUH KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA JNE EXPRESS DI SURABAYA SELATAN. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi 7.
Sanjaya, S. (2015). PENGARUH PROMOSI DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SINAR SOSRO MEDAN. Jurnal Ilmu Manajemen Dan Bisnis, 108–122.
Sinaga, D., & Ghozali, I. (2012). analisis pengaruh audit tenure, ukuran KAP dan ukuran perusahaan klien terhadap kualitas audit. Diponegoro Journal of Accounting.
Sugiono. (2005). statistika untuk penelitian. Alfabeta.
Sugiyono, S. (2017). metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D). Alfabeta.
Sujarweni, v w. (2015). SPSS untuk penelitian. Pustaka Baru Press.
Sundary, F. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sari Roti (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas …. http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6291
Susanti, F., & Gunawan, ade candra. (2019). PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DI KOTA PADANG.
Tjiptono, & Chandra. (2012). Pemasaran Strategik (2nd ed.). Andi.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran (3rd ed.). Andi.
Tjiptono, F. (2017). strategi pemasaran. Andi.