PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN SENI BUDAYA BERBASIS ANDROID

Authors

  • Fendi O
  • Lola Yorita Astri
  • Abdul Harris

Abstract

Dunia pendidikan memegang peranan penting dan sangat diperlukan untuk menghadapi era perkembangan teknologi seperti ini. Pendidikan merupakan salah satu bekal untuk menghadapi dan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat. Secara umum SMP Pelita Raya Kota Jambi dalam mepelajari seni budaya ialah dengan membaca buku pelajaran dan memperhatikan guru yang belajar di kelas. Untuk membantu proses belajar mengajar baik di kelas atau diluar kelas maka itu dibutuhkan perangkat ajar seni budaya berbasis android pada SMP Pelita Raya Kota Jambi.  Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan program Eclipse, PHP dan database MySQL dimana penulis melakukan pengembangan dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan sistem unified model language menggunakan use case diagram, activity diagram,flowchart dan class diagram. Hasil penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi Android yang dapat menampilkan aplikasi media pembelajaran yang mampu membantu permasalahan yang ada

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-08-21

Abstract views:

19

PDF Download:

191

Dimension Badge:

How to Cite

O, F., Yorita Astri, L., & Harris, A. (2017). PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN SENI BUDAYA BERBASIS ANDROID. Jurnal PROCESSOR, 9(2), 172–184. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/processor/article/view/251

Issue

Section

Articles