PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PIUTANG PADA TOKO KERAMIK PANASIA

Penulis

  • Demi Golika stikom
  • Joni Devitra

Kata Kunci:

Sistem Administrasi, Overdue Piutang, Toko Keramik Panasia

Abstrak

Toko keramik panasia adalah salah satu toko di kota Jambi yang menjual berbagai macam produk
keramik antara lain keramik lantai, wastafel, bathtub, dan berbagai perlengkapan keramik untuk
kebutuhan dapur dan kamar mandi. Permasalahan yang terjadi saat ini adalah banyaknya transaksi
sedangkan semua pencatatan dan rekapitulasi dibuat secara manual. Dengan pencatatan manual ini
tentunya sangat menyulitkan dan membutuhkan waktu yang lama dalam memantau dan memeriksa data
transaksi penjualan khususnya penjualan kredit apakah sudah jatuh tempo atau belum karena karyawan
harus memeriksa nota satu per satu. Hal ini menyebabkan keterlambatan penagihan piutang dapat
menyebabkan terhambatnya perputaran keuangan pada toko keramik panasia. Maka perlu dirancang
sistem baru yang dapat melakukan pencatatan data barang, data pembelian, data supplier, data
pelanggan, data penjualan dan data jatuh tempo piutang pada Toko Keramik Panasia secara
komputerisasi. Pada sistem dilengkapi dengan pemantauan jatuh tempo piutang setiap harinya sehingga
memudahkan dalam memeriksa jatuh tempo piutang yaitu sistem menampilkan data-data piutang yang
jatuh tempo setiap harinya. Serta sistem dapat menyajikan laporan-laporan yang diperlukan oleh toko
keramik panasia antara lain laporan stok harian, laporan pembelian barang, laporan penjualan barang,
dan laporan jatuh tempo piutang.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2016-09-05

Abstract views:

45

PDF Download:

20

Dimension Badge:

Cara Mengutip

Golika, D., & Devitra, J. (2016). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PIUTANG PADA TOKO KERAMIK PANASIA. Jurnal Manajemen Sistem Informasi, 1(1), 95–103. Diambil dari https://ejournal.unama.ac.id/index.php/jurnalmsi/article/view/1323

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 2 3 4 5 6 7 8 9 > >>