Perancangan Sistem Informasi Pengelolahan Data Rehabilitasi Pada Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Alyatama Jambi Berbasis Web

Penulis

  • Aljufri Universitas Dinamika Bangsa
  • Ahmad Husaein Universitas Dinamika Bangsa
  • Khairuldi Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA)

DOI:

https://doi.org/10.33998/jms.2022.2.1.62

Kata Kunci:

Perancangan, Sistem Informasi, Pengolahan Data Rehabilitasi

Abstrak

Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan internet dapat menghasilkan informasi secara cepat, tepat dan akurat. Balai Rehabilasi BRSAMPK “Alyatama” Jambi merupakan suatu tempat penampung anak-anak yang terlantar atau bermasalah dengan hukum diakibatkan oleh bermacam-macam diantaranya orang tua yang tidak bertanggung jawab anak dibuang atau ditelantarkan, korban perlakuan salah, kejahatan seksual dan korban kekerasan fisik. Demi menjaga keselamtan dan kenyaman anak, BRSAMPK “Alyatama” Jambi memfasilitasi pengasuhan anak. Pada Balai Rehabilitasi ini proses pendataan anak, penerima manfaat dan pengunjung untuk saat ini masih menggunakan catatan di buku sehingga informasi yang dibutuhkan perlu waktu yang lama. Untuk ngatasi masalah tersebut perlu dirancang sebuah apalikasi, aplikasi yang dibangun ini menggunakan PHP dan MySql sebagai databasenya. Hasil akhir dari penelitian ini yaitu sebuah aplikasi yang bisa menyimpan data-data yang berhubungan dengan Data BRSAMPK “Alyatama” Jambi, dengan tujuan untuk mempermudah dalam pengolahan data dan informasi yang diperlukan dapat secara cepat, tepat ditampilkan.

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Y. Trimarsiah dan Muhajir Arafa “Analisis dan Perancangan Website Sebagai Sarana Informasi Pada Lembaga Bahasa Kewirausahaan dan Komputer AKMI BATARAJA Menggunakan PHP dan MySql” . Jurnalmatrik, Vol 19i1.366. 2017

H. Fajri, Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (Pmks) Berbasis Web Pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab.Tanah Datar, J. Chem. Inf. Model., Vol. 53, No. 9, Hal. 1689–1699, 2019.

B. Nugroho, Dasar Pemrograman Web Php – Mysql Dengan Dreamweaver ( Studi Kasus Sistem Penerimaan Siswa Baru (Psb) Online. Yogyakarta Gavamedia, 2013.

R. A. Fauzi, Sistem Informasi Panti Rehabilitasi Napza Kota Pontianak Berbasis Web. Yogyakarta Deepublish, 2017.

J. S. P. Tyoso, Aplikasi Pengolahan Data Rekam Medik Pasien Rehabilitasi Narkoba Berbasis Web (Studi Kasus Bnnp Jabar). Yogyakarta Deepublish, 2016.

R. M. Toledo, Rehabilitasi Kekerasan Rumah Tangga Study Kasus Bendung Krapyak. Jakarta Erlangga, 2014.

N. B. Putri Dan D. Widyawati, Pelaksanaan Rehabilitasi Bagi Narapidana Penyalahguna Narkotika Di Lembaga Pemasyarakatan Bentiring Bengkulu, J. Ilmu Ris. Akunt., Vol. 2, No. 9, Hal. 1–15, 2013.

J. Helianthusonfri, Sistem Informasi Pendaftaran Rehabilitasi Dan Penyaluran Informasi Lowongan Pekerjaan Berbasis Web. Jakarta Pt. Elex Media Koputindo, 2014.

M. Muslihudin Dan Oktafianto, Aplikasi E-Proposal Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Berbasis Web Pada Lembaga Xyz. Yogyakarta Andi, 2016.

A. Saputra, Membangun Aplikasi Rehabilitasi Dengan Php Dan Sql Server. Jakarta Pt.Elek Media Koputindo, 2016.

Fatoni, Edi Supratman,end Darius Antoni Kerangka Kerja Sistem Informasi Eksekutif Perguruan Tinggi. Jurnal JTIIK. Vol. 6, No. 3, Juni 2019, hlm. 257-266. 2018

Unduhan

Diterbitkan

2022-03-30

Abstract views:

249

PDF Download:

133

DOI:

10.33998/jms.2022.2.1.62

Dimension Badge:

Cara Mengutip

Aljufri, Husaein, A., & Khairuldi. (2022). Perancangan Sistem Informasi Pengelolahan Data Rehabilitasi Pada Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Alyatama Jambi Berbasis Web. Jurnal Manajemen Teknologi Dan Sistem Informasi (JMS), 2(1), 141–148. https://doi.org/10.33998/jms.2022.2.1.62

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama