Perancangan Sistem Informasi Penitipan Hewan Peliharaan Pada RYOPETSHOP Berbasis Android
DOI:
https://doi.org/10.33998/jms.2024.4.1.1471Kata Kunci:
Perancangan; Sistem; Penitipan; Aplikasi; AndroidAbstrak
Sistem informasi penitipan hewan peliharaan berbasis android ini juga penting untuk dimiliki oleh RYO PetShop di jambi. Sebagai tempat penitipan hewan peliharaan, sistem yang berjalan saat ini masih menggunakan buku dan masih single user sehingga kinerja kurang efektif dan efisien. Pemilik tempat penitipan harus mengelola data secara manual, dan ini meningkatkan kemungkinan terjadi kesalahan pencatatan atau informasi yang hilang. Berdasarkan permasalahan yang terjadi maka dibangun sistem informasi penitipan menggunakan bahasa pemrograman Java dan Firebase dengan melakukan pengembangan sistem menggunakan metode Waterfall dan pendekatan model sistem unified model language menggunakan Use Case diagram, Activity Diagram, class diagram.
Unduhan
Referensi
R. Pasaribu dan Y. Lubis, “Perancangan Aplikasi Pengolahan Nilai Mahasiswa Berbasis Web Pada Politeknik Ganesha Medan,” Ris. dan E-Jurnal Manaj. Inform. Komput., vol. Vol.1 No., no. 2, pp. 29–37, 2017.
Noerbaeti Rosidah, dan Yeni Pariyatin, “Perancangan Sistem Pakar Pendidikan Karakter Bangsa Secara Online”, Jurnal Algoritma, vol. 14, no. 2, hlm. 428 - 436, Nov 2017.
Tanessa, Kania (2020) Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data dan Penjualan pada Percetakan Cahaya Mandiri Jambi. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
A. Rusdiana dan Moch. Irfan. 2015. Sistem Informasi Manajemen. Pustaka Setia, Bandung.
H Nopriandi - Jurnal Teknologi Dan Open Source, 2018.
Abdurahman, Hasan dan Riswaya, Asep Ririh.,2015,Aplikasi Pinjaman Pembayaran Secara Kredit Pada Bank Yudha Bhakti, dalam Jurnal Computech dan Bisnis, Vol. 8, No. 2, Desember, ISSN : 2442-4943.
NK Dewi, IKRA-ITH Informatika: Jurnal Komputer dan Informatika 5 (2), 26-33 82 2021 t.
D Syifani, A Dores Volume 9 No 1 Tahun 2018 > .
Syahrizal Adindaputra Sudarmono, Fivi Syukriah, & Erlina Erlina. (2022). RANCANG BANGUN BETTY PET SHOP DENGAN LAYANAN PET HOTEL BERBASIS WEB. Jurnal Ilmiah Teknik, 1(3), 54–64.
David (2020) Rancang Bangun Sistem Aplikasi Penitipan Hewan Berbasis Android. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Angriani, A. D., Kusumayanti, A., & Nur, F. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran MathSC Berbasis Android Menggunakan App Inventor 2 Pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 926-938. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.322
Satyaputra, A., & Aritonang, M. E. (2016). Let’s Build Your Android Apps With Android Studio. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Murtiwiyati, Glenn Lauren Vol. 12 No. 2 (2013): Jurnal Ilmiah Komputasi Volume: 12 No. 2, Desember 2013
Astuti, Irnin Agustina Dwi, Ria Asep Sumarni, and Dandan Luhur Saraswati. "Pengembangan media pembelajaran fisika mobile learning berbasis android." Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 3.1 (2017): 57-62.
Recky T. Djaelangkara. "SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEBSITE PADA SMP NUSANTARA MANCANI PALOPO." PROSIDING SEMANTIK 1.2 (2017): 160.
Mahdiana, Deni. "Analisa dan rancangan sistem informasi pengadaan barang dengan metodologi berorientasi obyek: studi kasus PT. Liga Indonesia." Telematika Mkom 3.2 (2016): 36-43.
Hendini, Ade. "Pemodelan UML sistem informasi monitoring penjualan dan stok barang (studi kasus: distro zhezha pontianak)." Jurnal Khatulistiwa Informatika 4.2 (2016).