TEKNOLOGI PEMROGRAMAN FRAMEWORK MODEL VIEW CONTROLLER PADA SISTEM INFROMASI PENASEHAT AKADEMIS (STUDI KASUS STMIK AMIK RIAU)

Authors

  • Susandri Susandri
  • Adi Wansyah

Keywords:

Framework CodeIgniter, MVC, Penasehat Akademis

Abstract

Sistem pelayanan penasehat akademis pada institusi STMIK Amik Riau masih dilakukan secara konvensional. Dosen tidak mengetahui data-data mahasiswa bimbingannya secara detail karena tidak ada data rekaman jejak konsultasi yang dikelola dengan baik. Untuk memudahkan pemantauan terhadap mahasiswa bimbingannya dibutuhkan sisem informasi penasehat akademis. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi penasehat akademis yang dapat terintegrasi denga sistem yang telah ada sebelumnya. Pada penelitian dilakukan metode pengumpulan data dan identifikasi masalah, perancangan global, perancangan antarmuka, perancangan database, perancangan classdiagram, implementasi program  dengan Framework Model View Controller menggunakan CodeIgniter. Penelitian ini telah berhasil menerapkan teknologi pemograman MVC menggunakan framework codeigniter pada aplikasi sistem penasehat akademis (SIMPA) yang dapat terintegrasi dengan sistem yang telah berjalan dilingkungan STMIK Amik Riau.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-09-11

Abstract views:

34

PDF Download:

36

Dimension Badge:

How to Cite

Susandri, S., & Wansyah, A. (2017). TEKNOLOGI PEMROGRAMAN FRAMEWORK MODEL VIEW CONTROLLER PADA SISTEM INFROMASI PENASEHAT AKADEMIS (STUDI KASUS STMIK AMIK RIAU). Jurnal PROCESSOR, 12(1), 916–925. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/processor/article/view/331

Issue

Section

Articles