PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI PENGENALAN BAHASA ARAB BERBASI ANDROID (Studi Kasus : Sekolah Dasar Islam Terpadu An-Nahl)

Authors

  • Muhammad rivai
  • Ibnu sani wijaya
  • Marrylinteri Istoningtias

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini berpengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan, bahkan perilaku dan aktivitas manusia kini banyak tergantung kepada teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu contohnya adalah pemanfaatan teknologi pada proses belajar mengajar, terutama teknologi mutimedia komputer. Dalam dunia pendidikan, berbagai media pembelajaran berbasis multimedia ini mulai dikembangkan, untuk membantu terciptanya proses pembelajaran yang efektif dan menarik. Salah satu bentuk media pembelajaran berbasis Android  adalah game edukasi. Game edukasi dipilih karena game sebagai media audio fisual memiliki kelebihan dibandingkan dengan media visual yang lain karena game mengajak pemainnya untuk turut serta dan andil dalam menentukan hasil akhir dari game tersebut. Game pada saat ini juga dikenal oleh sebagian siswa sekolah dasar(SD) tujuan dari pembuatan Aplikasi ini adalah untuk membantu guru dalam proses belajar agar tidak monoton didalam kelas dalam mata pelajaran Bahasa Arab untuk sekolah dasar islam terpadu An-Nahl. Didalam apliaksi ini terdapat menu belajar, bermain, percakapan, dan menu petunjuk.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-08-25

Abstract views:

53

PDF Download:

64

Dimension Badge:

How to Cite

rivai, M., sani wijaya, I., & Istoningtias, M. (2017). PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI PENGENALAN BAHASA ARAB BERBASI ANDROID (Studi Kasus : Sekolah Dasar Islam Terpadu An-Nahl). Jurnal PROCESSOR, 10(1), 427–435. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/processor/article/view/286

Issue

Section

Articles