PEMANFAATAN ELEARNING DENGAN APLIKASI WEB 2.0 SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN PADA PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA

Authors

  • Hendri Hendri

Abstract

Perkembangan teknologi internet yang semakin pesat memberikan banyak kemudahan dalam mengakses berbagai informasi berupa ilmu pengetahuan secara online Dengan adanya aplikasi web 2.0 dapat dijadikan sebagai sarana yang gratis dalam sharing informasi terkait mata kuliah,tugas,nilai yang merupakan hal penting dalam pendidikan tinggi. Aplikasi web 2.0 memberikan keleluasaan bagi para pengajar dalam penyampaian materi perkuliahan, melaksanakan proses pembelajaran yang fleksibel dalam hal tempat dan waktu. Salah satu pemanfaatan aplikasi web 2.0 adalah blog yang dapat dibuat secara gratis, contohnya blogger.com, social sharing ,youtube, podcast, rss feed, social network share, dimana pembelajar atau mahasiswa dapat mendapatkan materi kuliah secara uptodate. Oleh karena itu, tenaga pengajar atau dosen perlu menerapkan konsep pengajaran seperti active learning dan student-centered learning. Dengan adanya berbagai jenis aplikasi web 2.0, tenaga pengajar harus menentuk aplikasi yang tepat dalam menjalankan proses pembelajaran. Dalam artikel ini akan diterangkan mengenai apa saja fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi web 2.0 , bagaimana potensinya dalam membantu pembelajaran di perguruan tinggi dan apa saja yang perlu diperhatikan dalam menggunakan aplikasi web 2.0

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-08-21

Abstract views:

171

PDF Download:

429

Dimension Badge:

How to Cite

Hendri, H. (2017). PEMANFAATAN ELEARNING DENGAN APLIKASI WEB 2.0 SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN PADA PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA. Jurnal PROCESSOR, 9(2), 150–156. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/processor/article/view/254

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>