Perancangan Aplikasi Antrian Pada Puskesmas Paal Lima Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.33998/mediasisfo.2020.14.1.712Kata Kunci:
Aplikasi Antrian, Puskesmas Paal LimaAbstrak
Proses antrian pasien pada PUSKESMAS Paal Lima Kota Jambi masih dilakukan dengan model konvensional. Dengan Tingkat kunjungan yang cukup tinggi kadangkala pasien sampai menunggu diluar ruang tunggu sehingga ada pasien yang tidak mendengar ketika namanya di panggil sehingga menyebabkan namanya dilewatkan serta tidak mengetahui nomor urutan yang telah dipanggil. Untuk itu perlu dibangun aplikasi antrian agar pelayanan dan kepuasan pasien pada proses antrian dapat ditingkatkan. Perancangan aplikasi ini menggunakan model waterfall dimana dalam model ini dimulai dari tahap analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi dan pengujian unit serta pengujian sistem. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi antrian sehingga dengan adanya aplikasi ini maka permasalahan antrian pada sistem konvensional dapat di atasi sehingga proses antrian berjalan lebih baik.