ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI IT- HELPDESK (STUDI KASUS : PT. LONTAR PAPYRUS PULP & PAPER INDUSTRY)
Kata Kunci:
Sistem Informasi, Helpdesk, Manajemen ServisAbstrak
PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Indsutry adalah salah satu anak perusahaan dari Sinarmas Group yang bergerak dalam bidang Pulp & Paper. Hampir semua proses bisnisnya mengandalkan teknologi informasi dalam operasionalnya. Dalam hal ini, Departemen Information Technology memegang peranan penting untuk mendukung semua operasional yang melibatkan perangkat teknologi informasi seperti memberikan pelayanan terbaik kepada semua user yang berada dalam perusahaan itu. Department Information Technology mempunyai standar operasional prosedur (SOP) dalam menerima dan mengatasi masalah dari beberapa user. Dari beberapa masalah yang diterima oleh bagian Department Information Technolgy sering mengalami kesulitan dalam menentukan dan mengatasi skala pengerjaanya (emergency, urgent, dan normal) dikarenakan tidak adanya sistem penentuan skala prioritas dan manajemen layanan service user terpusat. Untuk mengatasi masalah tersebut dibutuhkan suatu Sistem Informasi IT-Helpdesk untuk memanajemen semua permintaan service dari user. Hasil dari penulisan ini berupa prototype Sistem Informasi IT-Helpdesk berbasis web yang menyediakan layanan dan informasi yang dibutuhkan serta dapat membantu semua user yang ada di perusahaan tersebut umumnya dan Department Information Technology khususnya.