PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MULTIMEDIA MENGGUNAKAN POWERPOINT DAN QUIZIZZ PADA GURU SMP NEGERI 4 KOTA JAMBI

Penulis

  • Imam Rofi'i universitas dinamika bangsa
  • Lazuardi Yudha Pradana
  • Andry Almustaqim
  • Ahmad Husain

DOI:

https://doi.org/10.33998/jpmu.2022.1.2.161

Kata Kunci:

PKM, PowerPoint, Quizizz, SMP N 4 Kota Jambi

Abstrak

Teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat membawa dampak yang kompleks bagi masyarakat, termasuk dalam dunia pendidikan. Dunia pendidikan saat ini sedang berupaya memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Indonesia. SMP Negeri 4 Kota Jambi merupakan Salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kota Jambi  telah terakreditasi A. Saat ini kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kota Jambi masih bersifat konvensional yaitu dengan memanfaatkan  buku cetak sebagai sumber belajar  utama dan ketika ingin mengerjakan tugas melalui Lembar Kerja Siswa dan ketika pandemi covid 19 tahun lalu untuk penyampaian materi menggunakan whatsapp voice note dan untuk tugas ataupun ujian menggunakan google formulir. Karena SMP 4 telah terpilih menjadi sekolah penggerak maka dalam hal ini kepala sekolah menginginkan pengembangan untuk SDM agar lebih mampu membuat materi ataupun tugas agar lebih interaktif dan menarik serta meningkatkan semangat belajar para siswa. Atas dasar permasalahan tersebut, penulis tergerak untuk memberikan pelatihan dalam pengabdian masyarakat guna memberikan “Pelatihan Pembuatan Dan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia menggunakan powerpoint dan quizizz pada guru SMP Negeri 4 Kota Jambi”.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

T. Sutarbi, Pengantar Teknologi Informasi. Jakarta-Indonesia: Penerbit Andi, 2014.

cecep abdul Cholik, “Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk Pendidikan Di Indonesia,” J. Ilm. Indones., vol. 2, no. 6, pp. 21–30, 2017.

H. Khairunnisa, Z. Kamus, and M. M.Pd, “Analisis Efektivitas Pengembangan Bahan Ajar Fisika dengan Konten Kecerdasan Sosial pada Materi Gerak Parabola, Gerak Melingkar dan Hukum Newton untuk Kelas X SMA,” Pillar Phys. Educ., vol. 11, no. 2, pp. 121–128, 2018, [Online]. Available: http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pfis/article/view/3095.

“Smp Negeri 4 Kota Jambi.” https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/b0cc2462-0c26-e111-b5d1-170412e3c460.

“Sekolah Penggerak.” http://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/program-sekolah-penggerak.

I. D. Kurniawati, “Media pembelajaran berbasis multimedia interaktif untuk meningkatkan Pemahaman konsep mahasiswa,” DoubleClick J. Comput. Inf. Technol., vol. 1, no. 2, pp. 68–75, 2018.

Unduhan

Diterbitkan

2022-10-30

Abstract views:

116

PDF Download:

76

DOI:

10.33998/jpmu.2022.1.2.161

Dimension Badge: