PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM ELECTRONIC ABSENSI (E-ABSENSI) MAHASISWA/I BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI)

Authors

  • Martono Martono

Keywords:

Perancangan, Pembuatan,Sistem, Absensi Elektronik

Abstract

Keberhasilan sistem pengajaran dalam perguruan tinggi dapat ditingkatkan dengan adanya teknologi serta sistem informasi yang baik. Salah satu kegiatan dalam proses pengajaran yang ada di perguruan tinggi adalah kegiatan absensi. Proses absensi sendiri sesungguhnya memiliki peranan yang sangat besar terhadap keberhasilan perguruan tinggi. Pada pengimplementasiannya, kegiatan absensi yang sedang berlangsung pada STIKOM Dinamika Bangsa Jambi masih menggunakan media kertas. Penggunaan media kertas sendiri menyebabkan tingginya tingkat kerusakan dan kehilangan data absensi. Electronic Absensi (E-Absensi) merupakan salah satu sistem yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah yang ada pada proses kegiatan absensi di STIKOM Dinamika Bangsa Jambi. Sistem Electronic Absensi (E-Absensi) merupakan sistem yang memungkinkan pengguna (user) untuk melakukan proses pencatatan kehadiran dengan menggunakan media elektronik. Adapun sistem Electronic Absensi (E-Absensi) mahasiswa/i dalam penelitian ini dapat dipergunakan oleh administrator, dosen, ketua program studi, staff prodi, mahasiswa/i dan orang tua.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-10-10

Abstract views:

31

PDF Download:

35

Dimension Badge:

How to Cite

Martono, M. (2016). PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM ELECTRONIC ABSENSI (E-ABSENSI) MAHASISWA/I BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI). Jurnal Ilmiah Media Sisfo, 10(2), 523–536. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/mediasisfo/article/view/598