PENERAPAN METODA FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCES UNTUK PEMBERIAN BEASISWA (STUDI KASUS FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS LANCANG KUNING)

Authors

  • Taslim Taslim
  • Eko Putra

Keywords:

Beasiswa, Fuzzy, Analytical Hierarchy Process

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process dalam aplikasi pendukung keputusan yang berfungsi untuk menentukan mahasiswa yang berhak untuk mendapatkan beasiswa di Fakultas Ilmu Komputer. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah memberikan penilaian terhadap mahasiswa dengan variabel – variabel dan diurutkan dengan metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process yang mana data mahasiswa tersebut dimasukkan kedalam database pada saat awal semester satu. Hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan kemudahan kepada pihak Fakultas Ilmu Komputer dalam penentuan mahasiswa yang akan mendapat bantuan beasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-11-04

Abstract views:

17

PDF Download:

15

Dimension Badge:

How to Cite

Taslim, T., & Putra, E. (2017). PENERAPAN METODA FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCES UNTUK PEMBERIAN BEASISWA (STUDI KASUS FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS LANCANG KUNING). Jurnal Ilmiah Media Sisfo, 10(2), 676–684. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/mediasisfo/article/view/586