Analisis dan Desain Sistem Informasi Penilaian Kinerja Dosen Berdasarkan Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi (Studi Kasus STIKOM Dinamika Bangsa Jambi)

Authors

  • Akwan Sunoto STIKOM Dinamika Bangsa Jambi

Keywords:

Kinerja, Sistem Informasi, Tridharma Perguruan Tinggi

Abstract

Dosen selaku tenaga pendidik merupakan salah satu aset penting yang sangat berperan besar terhadap maju dan mundurnya suatu perguruan tinggi oleh karena itu keberadaan dosen harus dikelola dengan baik, salah satu bentuk manajemen itu adalah dengan melakukan penilaian secara berkala terhadap kinerja  dosen. Penilaian kinerja dosen di STIKOM Dinamika selama ini hanya baru dinilai dibagian pelaksanaan proses pembelajaran  melalaui evaluasi dosen oleh mahasiswa. sementara unsur-unsur lain belum dinilai sebagaimana tugas pokok dosen dalam tridharma perguruan tinggi.Penelitian ini nantinya di mulai dengan melakukan kajian terhadap sistem penilaian kinerja yang berlaku di STIKOM Dinamika Bangsa dan penilaian yang berlaku berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku tentang kinerja dosen dengan mempelajari kebijakan, prosedur dan dokumen yang digunakan dalam penilaian kinerja yang selanjutnya dianalisis  untuk mengetahui kendala, kebutuhan sistem serta solusi untuk mengatasi kendala dan kebutuhan dari sistem dengan menghasilkan pemodelan sistem.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-04-30

Abstract views:

45

PDF Download:

53

Dimension Badge:

How to Cite

Sunoto, A. (2018). Analisis dan Desain Sistem Informasi Penilaian Kinerja Dosen Berdasarkan Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi (Studi Kasus STIKOM Dinamika Bangsa Jambi). Jurnal Ilmiah Media Sisfo, 12(1), 966–985. Retrieved from https://ejournal.unama.ac.id/index.php/mediasisfo/article/view/566